G E O F O R C E

Mohon Tunggu ...

Tentang Kami

Geoforce Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang geosintetik sebagai material perkuatan tanah dengan produk utama segmental retaining wall, earthwork, geosynthetic dan soil improvement

Konsultasi Proyek

Info Kontak

17

Tahun Pengalaman

Geoforce Indonesia

Kenapa harus kami ?

Rekayasa perkuatan tanah geosintetik merupakan teknologi yang menarik untuk dikembangkan di Indonesia, mengingat Indonesia merupakan negara yang rawan terhadap bencana alam, khususnya bencana alam yang berkaitan dengan pertanahan.

Kami menawarkan penanganan masalah erosi dan perbaikan tanah yang memiliki daya kurang baik meliputi penyediaan material, perhitungan teknik, dan pengawasan pada saat pemasangan. Proses penanganan klien yang cepat dan akurat menjadi salah satu fokus layanan kami dalam menganalisa material yang diperlukan dan perbaikan yang tepat untuk tanah yang memiliki kekuatan yang buruk.

Selengkapnya

ABOUT

Kenali Beragam Aplikasi Kami

Kami memiliki banyak aplikasi yang siap memenuhi segala kebutuhan proyek anda

Aplikasi Lainnya
01

                                                            PENGETAHUAN DASAR GEOSINTETIK

PENGETAHUAN DASAR GEOSINTETIK

Geosintetik adalah berbagai jenis material polimer sintetik yang secara khusus difabrikasi untuk digunakan di dalam aplikasi bidang rekayasa geoteknik, geo-enviromental, hidraulik serta transportasi. Material geosintetik secara umum dapat diindentifikasikan memiliki fungsi-fungsi utama yakni separasi atau pemisah, filter, drainasi, perkuatan, penampungan cairan dan gas serta juga sebagai kontrol erosi. Dalam beberapa aplikasi di lapangan, material geosintetik dapat sekaligus berfungsi dua atau bahkan lebih dari fungsi-fungsi tersebut.

02

                                                            DRAINASI DAN FILTER

DRAINASI DAN FILTER

Geosintetik dapat secara efektif digunakan sebagai drainasi dan filter dalam pekerjaan sipil dan teknik lingkungan sebagai tambahan atau pengganti material granular konvensional. Geosintetik lebih mudah dipasang di lapangan dan sering membutuhkan biaya lebih murah ketika material granular yang tersedia tidak sesuai spesifikasi, atau memiliki beberapa kendala terhadap regulasi lingkungan yang berlaku.

03

                                                            STRUKTUR HIDRAULIK

STRUKTUR HIDRAULIK

Struktur hidraulik merupakan segmen pasar geosintetik dengan pertumbuhan yang sangat besar. Yang dimaksud dengan struktur hidraulik disini adalah untuk bangunan bendung (dams) dan salurannya (canals). Struktur hidraulik berhubungan dengan air yang dapat menjadi suatu sebab kerusakan lebih parah bagi lingkungan. Geosintetik sering diperlukan untuk membatasi interaksi antara struktur dan air. Geosintetik dapat meningkatkan stabilitas pada struktur hidraulik.

04

                                                            BIDANG PERTANIAN

BIDANG PERTANIAN

Penggunaan geosintetik pada bidang pertanian merupakan salah satu segmen pasar yang berkembang paling cepat di seluruh dunia. Aplikasi geosintetik paling awal adalah untuk penggunaan bidang pertanian dan spesifikasi geosintetik diarahkan pada pelapisan kolam untuk pertanian, termasuk lapisan selokan, parit, dan kanal irigasi untuk membantu menghemat air, lapisan kolam peternakan, dan kolam tangkapan air hujan di daerah kering di dunia. Dewasa ini, penggunaan geosintetik dan geomembrane khususnya di bidang pertanian telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

05

                                                            KONTROL EROSI PERMUKAAN

KONTROL EROSI PERMUKAAN

Erosi adalah proses alami disebabkan oleh gaya-gaya dari air atau angin. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti tipe tanah, jenis tanaman dan peruntuhan lahan, serta juga dapat dipercepat oleh beberapa aktifitas manusia yang terjadi pada area tersebut. Proses erosi yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kerusakan parah pada struktur eksisting dan juga pada lingkungan.

Produk
Produk

Kami memiliki beragam produk

Peta

Peta Sebaran Proyek

Berita
Portal Berita

Berita Terupdate