GeoBag - GEOBAG

GEOBAG

Perlindungan Pantai direncanakan untuk melindungi daratan terhadap banjir dan melindungi erosi serta abrasi pantai yang disebabkan oleh pergerakan oleh arus laut yang konstan. Geosintetik digunakan berbagai macam diantaranya adalah sebagai filter / penyaring ditanggul dan dam, untuk pondasi dibawah dinding penahan arus (groyne) dan pemecah gelombang, geotekstil containe atau disebut Geo Bag untuk melindungi gerusan (scour) dibawah konstruksi.

Sejumlah kasus, tanggul saja tidak cukup untuk melindungi pantai. Struktur transversal, seperti halnya dinding penahan arus (groyne), pemecah gelombang dan timbunan di laut sebagai pelindung erosi daerah pantai dan mempengaruhi secara langsung arus laut. Dengan matras pasir Geo Bag, menyediakan stabilitas sebaik perlindungan gerusan bawah konstruksi (scour protection), ketebalan Geo Bag tergantung dengan kondisi subsoil, untuk tanah tipe 1 sampai 3 tebal minimum 4,5 mm dan tanah tipe 4 minimum tebal 6 mm. untuk arus air sedang, direkomendasikan menggunakan Geo Bag dua atau tiga lapis. Untuk arus air tinggi, sebaiknya menggunakan Geo Bag container Pasir.

Geo Bag mempunyai nilai minimum kuat tarik 34 kN/m, tahan terhadap Kerusakan erosi dan memiliki kapasitas mulur (elongation). Geo Bag ini diangkat dan ditempatkan dengan penjepit khusus “gripper”

Remis dan ganggang dapat melekat secara vertikal pada serat Geo Bag, sehingga Geo Bag ini cepat menyatu dengan ekosistem laut.

Geo Bag sangat sesuai untuk diaflikasikan diberbagai macam konstruksi Keairan seperti:
a. River Bank Protection
b. Containing Dredged Material
c. Temporary Jetty
d. Groyne
e. Break Water, dll.

Product Spesification

Please insert this form to download the puroduct spesification